Ketua Grup Avalanche Studios Robert Henrysson bergabung dengan Nordisk Games - Berita Industri Gaming Eropa

Ketua Grup Avalanche Studios Robert Henrysson bergabung dengan Nordisk Games – Berita Industri Gaming Eropa

Waktu membaca: 2 menit

Nordisk Games hari ini mengumumkan penunjukan Robert Henrysson sebagai Mitra terbarunya, menyusul penunjukan Audrey Leprince dan Ebba Ljungerud baru-baru ini. Robert memiliki pengalaman luas dalam industri game, terakhir sebagai Ketua Avalanche Studios Group, tim di belakang Hunter: Call of the Wild, dan pengembang di balik seri Just Cause yang terkenal dan game Mad Max, yang diakuisisi oleh Nordisk. Permainan di tahun 2018.

Dalam peran barunya, Robert akan bekerja sama dengan tim investasi untuk mencari peluang baru dan membangun hubungan dengan mitra yang sudah ada dan yang baru.

Robert memiliki banyak pengalaman kewirausahaan baik di dalam maupun di luar industri game, dimulai dengan roleplaying game dan board game yang dia luncurkan saat masih kuliah. Dia adalah pendiri majalah game Swedia Saga dan juga bekerja di Cap Gemini di mana dia menjalankan Praktik Media Global untuk grup tersebut. Pada tahun 2002, ia mendirikan Jadestone Group, salah satu pionir awal dalam game seluler dan tim di balik versi online dari Manajer Kejuaraan sim olahraga populer. Robert juga mendirikan pengembang game anak-anak Filimundus (Pippi Longstocking, Pettson & Findus). Baru-baru ini, Robert duduk di dewan penasihat Bornholm Game Days, sebuah acara khusus undangan bagi para pemimpin game untuk membahas pengembangan game dan cara mengatasi masalah lintas industri yang penting.

Nordisk Games didirikan pada tahun 2016 untuk membuat game dengan perusahaan game terbaik di Eropa, dan hingga saat ini, portofolionya terdiri dari Avalanche Studios Group, Star Stable Entertainment, MercurySteam, Nitro Games, dan Flashbulb Games. Perusahaan ini juga baru saja menyelesaikan akuisisi penuh atas studio pemenang BAFTA, Supermassive Games, pengembang di balik game naratif yang diakui secara kritis hingga Dawn dan The Dark Image Anthology.

“Selain bekerja dalam tim yang hebat dengan klien yang hebat, apa yang benar-benar membuat saya tertarik pada Nordisk Games adalah nilai perusahaan; memperjuangkan isu-isu utama dalam industri game dan juga menyumbangkan sebagian dari omset mereka untuk amal setiap tahun. Sebagai sebuah tim, saya tahu mereka selalu siap untuk memberikan dukungan strategis, tetapi mereka juga sangat percaya dalam memberikan otonomi kepada mitra untuk menciptakan visi mereka sendiri dan mengembangkan permainan yang mereka inginkan – yang sangat menarik,” kata Robert Henrysson, Mitra di Nordisk Permainan.

“Setiap anggota baru dari tim baru membawa banyak pengalaman dalam permainan, perspektif baru dan keterampilan baru yang dapat digunakan oleh mitra kami, dan tidak kecuali Robert. Saya tidak ragu bahwa dia akan membantu kami untuk terus membuat koneksi, bangun hubungan dan dukung tim yang hebat untuk membuat game terbaik. Keahlian yang kami kumpulkan akan terus menjadi salah satu aset terkuat kami di tahun-tahun mendatang,” kata Mikkel Weider, CEO Nordisk Games.

Di atas berbagai perannya dalam industri game, Robert memiliki kehidupan kerja yang beragam, menjalankan tempat pembuatan bir pemenang penghargaan dan memproduksi buku Gin Swedia – Minuman, Distilasi, dan Pemimpi, yang baru-baru ini memenangkan Penghargaan Gourmand Dunia 2022 untuk foto terbaik. Sejak 2013 ia telah berinvestasi dan mendukung beberapa perusahaan termasuk Winefinder.se, Hammars Bryggeri, dan yang terbaru adalah startup game InfiniGods.

#Ketua #Grup #Avalanche #Studios #Robert #Henrysson #bergabung #dengan #Nordisk #Games #Berita #Industri #Gaming #Eropa